Jumat, 07 Desember 2012

Makna saling memberi..

Manusia itu makhluk sosial kan yaah?
Tidak bisa dipungkiri, bahwa kita hidup itu membutuhkan pertolongan orang lain.. :)
Hikmahnya saling memberi itu sangaat-sangat aku rasakan, berbeda ketika penyakit pelitku sedang kambuh, rasanya hati ini tidak tenang.
Ah, buat apa pelit, toh semua yang kita miliki ini sebenarnya bukan milik kita kan.. buat apa di pendam-pendam terus kalau Allah tidak meridhai..
Hmm.. contohnya laptop, aku tau laptop itu barang yang sangat berharga,, banyak manfaat dan kegunaannya.. bisa dibilang teman sehari-hariku ^^ tapi bagaimana ketika banyak teman-teman ku yang ingin memakai laptopku? apakah dengan sikap pelitku aku tidak mau meminjamkan karena takut rusak? huu.. sepertinya tidak begitu juga..
Justru dengan itu, laptopku bisa berguna bagi teman-temanku.. aku senang, merekapun senang.. :)
Aku yakin, Allah tidak pernah menyia-nyiakan perbuatan baik seseorang..
Dan akupun menyadari itu, walaupun setiap hari laptopku sering dipakai teman-teman kostan ku, tapi Allah tetap menjaga dengan baik.. tidak pernah ada kendala aneh-aneh yang kurasakan, apalagi rusak karena ulah temanku, walaupun pernah ada seseorang berkata "kalau laptop itu jangan suka dimainkan banyak tangan.. nanti cepet rusak looh".. :D
Insya Allah tidak, kalaupun iya, tidak perlu khawatir.. toh itu bukan milik saya. Dan apapun yang saya punya, itu bukan milik saya..
semuanya akan kembali pada Allah kan sobat? jadi apa yang perlu dikhawatirkan.. kalau kita sudah yakin kalau segala sesuatu itu pasti akan Allah ambil kembali.. 'apapun'..
Justru yang aku alami malah berbalik, kenapa laptop teman-temanku yang malah tidak satupun orang yang memakai kecuali dirinya sendiri bisa rusak begitu saja, malah sampai dijual.. Looh..
Mungkin kalau yang banyak minjemin itu banyak yang ngasih doa mungkin ya.. supaya barangnya itu baik-baik saja.. supaya dia bisa pinjam lagi..
Nah, kalo orang yang gak mau kasih pinjem siapa yang mau ngasih doanya coba? :D

Intinya berbagi itu indah ko.. tidak akan rugi memberi sesuatau kepada sesama..
kan sesuatu yang milik kita itu, sebagiannya ada pada orang lain.. maka berbagilah..
maka Allah juga akan menambah nikmat kita :)
Janji Allah itu pasti...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar